Setiap Hurufnya Harus Baik

Wednesday, July 13, 2016

Wanita Pendiam itu Cantik


Bismillah, Dear reader, apa kabar? semoga tulisan sederhana ini bisa kembali mengingatkan kita untuk fokus terhadap kecantikan yang abadi dengan tetap menjaga kecantikan raga.. :)

Sekarang ini, kalau kita lihat banyak wanita-wanita yang berlomba untuk mengupload fotonya di media sosial. Kalau fotonya banyak yang kasih like, bahkan sampai ribuan kayaknya ngebanggain banget. Tapi sebenernya apa ya esensi dari upload foto di media sosial? apakah karena ingin dibilang cantik? saya juga gak ngerti, setiap orang punya motivasinya sendiri. Tapi saya pribadi sebenernya bukan tipe cewek yang suka foto-foto apalagi diupload di media sosial. Karena cantik itu gak harus selalu soal fisik yang nyata terlihat dari luar, tapi ada yang lebih mendalam lagi maknanya, yaitu cantik dari hati. 

sumber foto :www.equipped4excellence.com

Menurut saya, wanita yang punya kecantikan dari dalam itu adalah wanita yang pendiam. Pendiam karena dia gak pernah ngomongin orang di belakang, pendiam karena dia gak ngomong kecuali hal-hal yang baik, dan pendiam karena dia gak pernah bilang-bilang kalau sudah melakukan amal kebaikan.. 
Mungkin kita gak akan pernah menyangka bahwa secara fisik seseorang itu terlihat biasa aja, dan bukan seseorang yang terkenal ataupun banyak bicara. Kita baru akan tahu aslinya ketika sudah tidak ada lagi orang yang sibuk mempercantik diri dengan berhias, alias di hari akhir nanti, ketika setiap orang sibuk dengan urusan amalnya masing-masing. Buat apa like ribuan dari foto cantik yang diupload di media sosial kalau hal itu gak bisa menambah timbangan amal kebaikan, buat apa komentar orang tentang betapa cantiknya kita kalau itu gak bisa mendekatkan kita ke surga.. 

Jadi, silakan memilih, apakah akan menjadi wanita cantik saja atau wanita pendiam yang memiliki kecantikan dari hati. Saran saya, silakan menjadi keduanya, wanita yang cantik dan pendiam, cantik karena tetap merawat diri dengan kosmetik wardah yang halal tanpa perlu sering-sering upload foto di media sosial, merawat dan menjaga kecantikan hanya untuk pasangan hidup kita tersayang yaitu suami dan jadilah wanita pendiam, yang diam-diam menghanyutkan. Jarang bicara kecuali soal kebaikan, dan selalu berupaya memperbaiki diri dari dalam, memperbanyak ikut kajian ilmu agama dan membaca buku untuk memperluas wawasan, itulah wanita yang cantik dari hati. 

Itulah makna cantik dari hati menurut saya, apa menurutmu?? 
Melalui tulisan ini, bukan berarti saya sudah baik, saya juga ingin mengajak semua wanita untuk sama-sama berusaha menjadi wanita yang cantik dari hati dan juga luar.. Insya Allah kita bisa,, 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Wardah Blogger Competition #cantikdarihati


0 comments:

Post a Comment

© Jurnal Haifa, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena